Bencana atau Azab ???

Pada kali ini saya ingin membahas apa yang terjadi di negara kita Bangsa Indonesia sampai-sampai musibah datang silih berganti dan memakan korban yang begitu banyak dari yang luka ringan sampai ada yang tewas di tempat.
Kalau kita lihat di layar TV, semua berita-berita musibah yang terjadi sungguh sangat menyedihkan sekali karena banyak sanak saudara yang hilang atau tewas anggota keluarganya
bahkan hilang pula tempat tinggal yang mereka tempati selama ini. Kalau sudah seperti ini tentunya bantuanlah yang mereka sangat harapkan dari kita sebagai saudara satu bangsa dan tanah air. Seperti yang kita tahu bahwa setiap kali ada musibah, bantuan selalu datang telat dan penanganan yang begitu lamban, seharusnya pemerintah membuat managemen untuk penanganan setiap musibah sehingga jika terjadi musibah seperti yang sekarang-sekarang ini langsung dengan sigap datang memberikan bantuan yang diperlukan untuk korban.
Lalu, apa sebenarnya yang menimpa bangsa kita ini hingga musibah demi musibah datang silih berganti?? Tentunya itu yang ada dipikiran kita semua apakah ini BENCANA atau AZAB ?? . Tentunya kita mempunyai persepsi masing-masing tentang hal ini. Sebelumnya kita tahu bahwa bumi ini sudah terbentuk dari berabad-abad tahun yang lalu dan kita sebagai manusia tidak ada yang tahu pasti tentang semua itu, yang pasti bumi ini sudah cukup tua. Sama halnya dengan manusia kalau sudah tua ada saja penyakit yang datang dan semakin bertambahnya umur semakin mendekati ajalnya tetapi tidak ada salahnya juga kalau kita mengkaitkan setiap musibah dengan yang namanya Azab karena kita tahu bahwa bumi ini menjadi rusak karena ulah manusianya juga yang tidak tahu terimakasih dan bersyukur kepada sang pencipta bahwa kita selalu membuat kerusakan terhadap alam yang memberikan kita sebuah kehidupan dimana kita dapat memakan makanan dan minuman yang sehat dari alam tetapi kita merusaknya begitu saja dan masih banyak lagi kerusakan yang manusia buat seperti kejahatan moral, akhlak dan sebagainya.
Tentunya  kedua perbandingan itu bisa kita kaitkan dengan yang terjadi di negeri tercinta kita dan sekarang terserah pendapat kita masing-masing bagaimana menyikapinya musibah demi musibah agar lebih mencintai alam dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 comments: on "Bencana atau Azab ???"

Posting Komentar

Komentarmu, semangat Blogku...