Windows 7 VS Ubuntu 9.10 ( Karmic Koala )

Penantang Windows 7 yang keluar pada bulan Oktober ini menghadirkan urutan grafis yang lebih cepat baik dari framework audio dengan kendali suara yang lebih baik dan Software Center baru. Yang disebutkan terakhir ini secara visual menyederhanakan tool Add/Remove Application sehingga terlihat lebih bersih.

Sayangnya kendati waktu proses bootingnya sudah jauh lebih cepat 26 detik di bandingkan sebelumnya, target yang dipasang (10 detik) belum tercapai. Pendiri Ubuntu, Mark Shuttleworth, berjanji waktu startup 10 detik akan direalisir ketika Ubuntu 10.4 di rilis pada tahun 2010 nanti.

Pada Ubuntu versi Karmic Koala ini bisa di download di link ubuntu. merupakan rilis Ubuntu yang pertama yang menggunakan ext4 filesystem secara default. Ini menjadikan tugas-tugas yang melibatkan aksi tulis seperti memindahkan dan menyalin file besar dapat berlangsung lebih cepat.

Adapun peningkatan lain adalah GRUB2, yang menjadi booloader default. Selain itu ada utiliti enkripsi disk dan AppArmor yang sudah di tingkatkan. Security memang makin di perhatikan di versi baru ini.

Mungkin ini saja yang bisa saya bagikan informasi kepada teman-teman semua. Selamat Mencoba Ubuntu versi Karmic Koala.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Windows 7 VS Ubuntu 9.10 ( Karmic Koala )"

Posting Komentar

Komentarmu, semangat Blogku...