Mendisable Fungsi Regedit

Pada pembahasan kali ini saya ingin memberikan sedikit Tips kepada Anda tentang bagaimana caranya Mendisable suatu Fungsi Registry. Mengapa saya menuliskan Tips ini karena tentunya kita tidak ingin terjadi kerusakan pada komputer yang kita miliki. Berikut penjelasanya .

Regedit atau kepanjangan dari Registry Editor pada Windows mempunyai fungsi untuk melihat, membuat atau memodifikasi registry di dalam Windows. Karena fungsinya tersebut kadang-kadang disalahgunakan oleh orang-orang atau user yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat membahayakan system registry di computer Anda. Tips yang akan saya berikan mengetengahkan cara mendisable fungsi regedit tersebut sehingga tidak semua orang (user) dapat merubah atau mengotak-atiknya.

Langkah-langkahnya seperti biasa, masih menggunakan gpedit.msc yaitu Klik Start > Run > kemudian ketik gpedit.msc kemudian tekan Enter atau OK sehingga akan tampil jendela Group Policy Editor.

Kemudian klik User Configuration > Administrative Templates > System hingga tampilannya seperti di bawah ini.




Kemudian pilih dan klik double Prevent access to registry editing tools hingga tampil “kotak dialog” seperti di bawah ini.





Kemudian pilih “enabled” pada opsi yang ada, dan juga pilih “yes” pada “disable regedit from editing tools?”

Kemudian Klik OK atau Apply dan tutup jendela gpedit.msc.

Sekarang, user sudah tidak bisa mengakses fungsi regedit tersebut dan akan muncul peringatan (warning) seperti di bawah ini.

Selamat Mencoba


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Mendisable Fungsi Regedit"

Posting Komentar

Komentarmu, semangat Blogku...