Menyembunyikan Folder Options

Pada pembahasan ini saya akan memberikan sedikit Tips kepada Anda. Apa itu Folder Options? Mungkin sebagian dari Anda sudah ada yang tahu tetapi ini berguna bagi pembaca yang masih belum mengetahuinya. Folder Options sendiri fungsinya tidak terlalu penting hanya sebagai pengaturan advance saja. Berikut penjelasannya.

Langkah-langkahnya seperti biasa, menggunakan Regedit yaitu Klik Start > Run > kemudian ketik Regedit kemudian tekan Enter atau OK sehingga akan tampil jendela Registry Editor.

Kemudian klik HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Policies > Explorer hingga tampilannya seperti di bawah ini.


Kemudian pilih dan klik double Explorer lalu buat baru Value dengan Key DWORD Value dan tuliskan “NoFolderOptions” kemudian double Klik dan isikan angka 1 untuk menghiddennya seperti di bawah ini.






Kemudian pilih “OKpada opsi yang ada, dan juga pilih “Viewuntuk me-refresh pada “Registry Editor

Sekarang coba Anda buka My Computer lalu Klik TOOLS maka tampilan Folder Options tidak ada pada jendela My Computer. Jika ingin menampilkannya kembali, nilai pada Value data ubah seperti semula menjadi “0” Nol > OK.

Selamat Mencoba


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Menyembunyikan Folder Options"

Posting Komentar

Komentarmu, semangat Blogku...